Pengerjaan jasa pemipaan jalur steam umumnya diperlukan oleh setiap pabrik-pabrik yang membutuhkan pemanas atau menggunakan mesin Boiler, seperti pabrik makanan, minuman, farmasi, kosmetik, manufacturing, dll.

Diameter, Ketebalan, Schedule :

Spesifikasi umum dapat dilihat pada ASTM (American Society of Testing Materials).Dimana disitu diterangkan mengenai Diameter, Ketebalan serta schedule pipa. Diameter Luar (Outside Diameter), ditetapkan sama walaupun ketebalan (thickness)berbeda untuk tiap schedule. Diameter dalam (Inside Diameter), ditetapkan berbeda untuk setiap schedule. Diameter Nominal adalah diameter pipa yg dipilih untuk pemasangan ataupun perdagangan (commodity). Ketebalan dan schedule, sangatlah berhubungan, hal ini karena ketebalan pipa tergantung daripada schedule pipa itu sendiri.

Schedule pipa ini dapat dikelompokkan sebagai berikut :
1. Schedule 5, 10 , 20, 30, 40, 60, 80, 100, 120, 160.
2. Schedule standard
3. Schedule Extra strong (XS)
4. Schedule double Extra Strong (XXS)
5. Schedule special

Setiap pipa steam harus di isolasi dengan Rockwool  / Glass wool dan di cover dengan allumunium sheet. Untuk menjaga penurunan suhu panas dan juga untuk keamanan (safety) menghindari luka bakar.

Pengerjaan jasa pemipaan sanitary umumnya diperlukan untuk pabrik-pabrik yang mengharuskan nilai hygienis. Umumnya pada pabrik makanan, minuman, Farmasi dan kosmetic, serta beberapa pabrik chemical.  Pipa sanitary materialnya dari stainless steel 304 atau 316, untuk product yang corrosive (mudah karat) material stainless 316L sangat di anjurkan. Pengelasan dilakukan dengan Las Listrik Argon serta di infus Argon bagian dalam pipa, sehingga hasil las bagian dalam memiliki permukaan yang bersih, rata dan tidak cekung. Karena apabila permukaan dalam pengelasan tidak rata dan kasar akan menyebabkan bakteri mengendap dan sulit dibersihkan hanya dengan proses flushing / CIP.